Oleh: FahronyAfrizal | Mei 27, 2008

BBM Naik lagi…

NAIK..NAIK.. TINGGI..TINGGI SEKALI...Kalau anda lihat sekilas gambar disamping, mungkin anda akan merasa sedikit geli melihat ekspresi polah tingkahnya pemerintah kita saat ini. sebetulnya masih banyak sekali jalan yang masih bisa ditempuh pemerintah agar harga BBM tidak naik. Kata-kata yang sering dilontarkan bahwa “APBN kita tidak aman”, atau “pemerintah tidak ada pilihan lain”, menurut saya sangatlah perlu dipertanyakan kebenarannya. Kalau terjadi kenaikan BBM dunia, kemudian dikatakan APBN kita runtuh, menurut saya ini nonsense, tidak masuk akal. APBN kita yang jumlahnya Rp.900 triliun, apa mungkin angka 23 triliun bisa merobohkan angka 900 triliun ? ibarat rumah, paling juga terasnya saja yang tertunda pelaksanaannya. Disinilah pemerintah mesti kreatif, bukankah masih banyak pos-pos di APBN yang masih bisa diutak-atik? Disisi lain, bukankah ekspor BBM juga surplus..??
Tolong pemerintah, jangan buat kesalahan lagi. Lihatlah kemiskinan yang makin merajalela. Lihatlah mereka yang sudah mati bunuh diri akibat dihimpit kemiskinan, jumlahnya tidak sedikit. Mulai dari ibu yang mati bersama anak-anaknya di Malang, ibu hamil yang mati bersama bayi yang dikandungnya akibat tidak makan 3 hari di Makassar, ibu yang bunuh diri di Surabaya karena tidak punya uang buat beli susu untuk anaknya, seorang Ayah yang meracuni kedua anaknya di Tegal karena tidak tahan selalu hidup dalam kemiskinan, dst,dst.
Kalau sekarang pemerintah tetap ngotot menaikkan BBM, mungkin kemiskinan akan makin merajalela, dan bakal banyak lagi korban yang akan berjatuhan, dari yang mati karena kelaparan sampai yang mati karena bunuh diri, sangat menyedihkan. Kebijakan ini telah membunuh rakyat secara perlahan-lahan.
Bantuan Langsung Tunai (BLT), mirip permen yang diberikan agar rakyat jangan rewel, tetapi tidak ada esensi yang berarti karena apalah gunanya BLT kalau harga barang kebutuhan naik semua. BLT paling cuma 1 tahun, tetapi derita rakyat akibat harga barang yang naik, bukan cuma 1 tahun, tetapi bisa selamanya, dan itu akan dirasakan secara merata oleh rakyat bangsa ini. Uang semakin susah didapat, tetapi setelah didapat nilainya sudah sangat menurun, uang 5000 rupiah di tahun 2005 lalu, mungkin nilai valuenya sudah tinggal 2500 rupiah di waktu sekarang ini. Lalu apa ini harus terjadi lagi? Hitungan matematis apa yang dipakai pemerintah? Kok memilih menyelamatkan subsidi BBM puluhan triliun, tetapi membebankan kerugian ratusan triliun ke pundak rakyat, sebagai efek berantai akibat naiknya BBM, yaitu melonjaknya harga disemua lini kebutuhan hidup? Negara ini milik rakyat atau milik segelintir orang dalam pemerintahan saja sih..?? Baca Lanjutannya…

Oleh: FahronyAfrizal | Mei 19, 2008

Hari yang penuh kebahagiaan dalam hidupku..

Hari sabtu, 26 April 2008 kemarin… aku masih seperti biasanya .. beraktivitas mulai dari pagi di tempatku bekerja.. sekitar jam 11.00 aku mendengar suara yg tak asing dan sering sekali kudengar tiap hari.. sebuah suara yg mirip suara ayam jago sedang berkokok didalam perutku… hehehe.. perasaan gak makan ayam mentah.. trus kemudian aku pergi ke dapur tuk cari sarapan buat ayamku yg pada kelaparan…

Alhamdulillah.. setelah sarapan, ternyata udah gak kedengeran lagi kokok-kokok ayam dala perutku.. pada tidur kali ya..??, maklum.. aku gak terbiasa sarapan pagi hari.. jadi jamnya makan siang aku pake’ buat sarapan. setelah itu aku terima telphon dari Bu Ratna yang menyampaikan bahwasannya dia barusan terima sms dari istriku yg menyuruh aku segera menelphonnya..(istriku-red) lalu aku panik banget takut terjadi apa-apa..( maklum,istri sedang hamil tua ) lalu aku lari ke KUB tuk pinjam telphon ke Bu Surfi coz.. saat itu aku emank gak pegang HP.., setelah aku telphon HP istriku ternyata benar telah terjadi sesuatu yg aku khawatirkan.. istriku menyampaikan bahwa dia telah merasakan mual-mual kurang lebih udah 2 jam belum reda.. namun ada satu yg aku bangga dari istriku saat itu, dia hanya berpesan.. ” Yah.. kamu gak usah gugup, klo masih sibuk sekarang kamu lanjutkan aja kerjaanmu.. trus nanti klo ada ngaji ya ngaji aja dulu, sambil di do’akan aku.. trus pulangnya jangan malem-malem…” kira-kira seperti itulah pesannya padaku.. baru kemudian aku merasa sedikit lega, dan bisa melanjutkan aktivitasku lagi.. Baca Lanjutannya…

Oleh: FahronyAfrizal | April 8, 2008

Tutorial Membuat Blog Untuk Pemula

Blog memang sekarang sangat populer. Karena kemudahannya, setiap orang bisa membuat sebuah blog dengan sangat cepat dan mudah. berbeda dengan membuat website, membuat blog tidak dibutuhkan skill programming. Kita juga bisa lebih mudah menyalurkan ide dan kreativitas kita, karena isi blog mudah diupdate setiap saat kita mau. Ayo jangan ketinggalan sama yang lain, buat blog sekarang juga…! Baca kelanjutannya ya…

Dalam tutorial membuat blog ini, akan dibahas tutorial blog di wordpress.com saja. WordPress adalah penyedia layanan blog gratis yang sangat populer (selain wordpress.com, ada blogger.com yang tidak kalah populer).
1. Proses Pendaftaran dan Setup

1. Pendaftaran. klik disini: http://wordpress.com klik pada tulisan “Sign Up Now”.
2. Ikuti proses pendaftaran sampai selesai kemudian coba login dengan user name dan password Anda.
3. Yang perlu diperhatikan:
* Judul blog Anda dan deskripsi blog Anda harus unik, jangan sampai Anda membiarkan bagian ini tidak diedit. Baca Lanjutannya…

Oleh: FahronyAfrizal | Februari 9, 2008

Amtsilati, Sekilas tentang Amtsilati

Bahasa Arab itu Susah…..? katanya sich gitu……

Saat berhadapan dengan barisan kata dalam bahasa Arab tanpa assesoris semestinya, tentu bukan hal yang mudah bagi awam untuk membacanya. Bahkan, santri jebolan pondok pesantren sekalipun yang sudah menahun menimba ilmu, masih saja gamang. Tidak bisa diragukan kalau kitab suci Al-Qur’an dan teks-teks hadits Nabi serta sebagian besar khasanah keislaman tertulis dalam bahasa Arab.

Bukan hal yang aneh, jika ada yang menyebut bahasa Arab sebagai bahasa surga, karena faktor kelengkapan

dan kerumitannya tersebut. Tapi apakah karena itu lalu menjadi sulit? Padahal, sudah menjadi kewajiban bagi seorang muslim untuk mempelajari Islam secara kaffah. Kalau sebagian besar khazanah keilmuan Islam dalam wujud bahasa Arab, lalu bagaimana bisa mempelajarinya kalau membacanya saja masih bingung? Masih mending bingung, kalau langsung pingsan, siapa yang bertanggung jawab coba?

Tetapi menjadi wajar kalau kita memperhatikan baik-baik pesan dari Al Faruq, Sayyidina Umar, yang

mengatakan “Bersemangatlah dalam mempelajari bahasa Arab, karena sesungguhnya bahasa Arab adalah sebagian dari agamamu”. Nah, betul kan, harus ada kerja keras. Lalu apa alasan kita untuk tidak bersemangat mempelajarinya?

Baca Lanjutannya…

Oleh: FahronyAfrizal | September 3, 2007

Salah Satu Sisi Numerik Al-Qur’an Yang Unik

Percayakah anda bahwa Dr. Tariq Al-Swaidan telah menemukan bahwa sejumlah ayat dalam Al-Qur’an satu hal sama banyak dengan bandingannya. Fakta yang menakjubkan, kata ‘pria’ diulang sebanyak 24 kali, begitupula kata ‘wanita’, 24 kali. Temuan ini dibenarkan, baik secara gramatik maupun matematis, yaitu 24 = 24. Artinya, pria sejajar dengan wanita.
Dr. Tariq Al-Swaidan, dalam analisa lebih jauh dari semua ayat-ayat Alqur’an, menemukan bahwa kesamaan jumlah ini selalu konsisten, dimana satu hal disebutkan sama sebagaimana pula lawannya.
• Dunia diulang sebanyak 115 kali, Akhirat sebagai lawannya 115 kali.
• Malaikat 88, Setan 88.
• Hidup 145, Mati 145.
• Benefit 50, Corrupt 50.
• Manusia 50, Rasul 50
• Iblis 11, Meminta perlindungan dari godaan Iblis 11.
• Musibah 75, Syukur 75
• Spending (Sadaqah) 73 . Satisfaction 73
• People who are mislead 17 . Dead people 17
• Muslimeen 41 . Jihad 41
• Gold 8 . Easy life 8
• Magic 60 . Fitnah (dissuasion, misleading) 60
• Zakat (Taxes Muslims pay to the poor) 32 . Barakah (Increasing or blessings of wealth) 32
• Mind 49 . Noor 49
• Tongue 25 . Sermon 25
• Desite 8 . Fear 8
• Speaking publicly 18 . Publicising 18
• Susah (hardship) 114 Sabar (patience) 114
Lebih menarik lagi, Anda lihat pada temuannya dibawah ini: Baca Lanjutannya…

Oleh: FahronyAfrizal | Agustus 22, 2007

Menyelamatkan anak-anak

Anak-anak merupakan generasi penerus yang sangat menentukan nasib bangsa dan umat islam kelak. Anak-anak yang terbimbing baik dengan agama dan diberikan pendidikan yang tepat merupakan aset berharga bagi umat ini.

kini, ribuan bahkan mungkin jutaan anak-anak yang kehilangan kesempatan untuk mengenyam pendidikan ( putus sekolah ) karena orang tua tidak mampu, apalagi sekarang ini banyak sekali bencana-bencana yang melanda negeri ini dan merampas segalanya dari mereka, bahkan banyak pula yang karena kehilangan orang tua mereka ( yatim ). Mereka membutuhkan uluran tangan dari umat islam untuk dapat memberikan secercah cahaya bagi masa depannya. Penyelamatan dengan merawat dan mendidik mereka menjadi kewajiban bagi setiap umat islam, khususnya kaum kaya. Inilah salah satu bentuk kebajikan.

Firman Allah SWT: ” Bukanlah menghadapkan wajahmu kearah timur dan barat itu suatu kebajikan, akan tetapi sesungguhnya kebajikan itu beriman kepada Allah, hari kemudian, malaikat-malaikat, kitab-kitab, Nabi-nabi dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabatnya, anak-anak yatim, orang-orang miskin, musafir ( yang memerlukan pertolongan ), dan orang-orang yang meminta-minta; dan ( memerdekakan ) hamba sahaya, mendirikan sholat, dan menunaikan zakat; dan orang-orang yang menepati janjinya apabila ia berjanji, dan orang-orang yang sabar dalam kesempitan, penderitaan, dan dalam peperangan. Mereka itulah orang-orang yang benar ( imannya ); dan mereka itulah orang-orang yang bertaqwa.” (QS 2:177)

Rasulullah pun menjelaskan keutamaan memelihara anak-anak yang telah menjadi yatim. Sabda Beliau: ” Siapa yang memelihara dua anak gadis kecil ( membelanjai dan mendidiknya seperti anak sendiri ) sampai keduanya dewasa, maka Aku akan datang bersama-sama dengan dia pada hari kianat kelak.” Baca Lanjutannya…

Kategori

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.